Apa Saja Akibat Dan Dampak Kekurangan Zinc Dalam Tubuh ?

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami dari Green World. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Apa Saja Akibat Dan Dampak Kekurangan Zinc Dalam Tubuh ?

Apa Saja Akibat Dan Dampak Kekurangan Zinc Dalam Tubuh

Akibat Dan Dampak Kekurangan Zinc – Zinc merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk sejumlah fungsi tubuh yang melibatkan energi dan metabolisme. Salah satu peran yang paling penting adalah dalam mendukung sistem kekebalan tubuh kita, yang melindungi kita dari patogen, infeksi, dan penyakit. Zinc juga berperan dalam karbohidrat breakdown (yang memasok energi), serta pertumbuhan, divisi, dan reproduksi dari sel-sel kita.

Karena seng sangat penting di berbagai fungsi, kekurangan zinc dapat menyebabkan sejumlah masalah. Orang dengan defisiensi zinc dapat mengalami visi dan kehilangan pendengaran, kerentanan terhadap infeksi, tertunda kematangan seksual (pada pria), pertumbuhan terhambat, rambut rontok, nafsu makan dan berat badan, kulit kering, dan anemia. Asupan zinc yang tepat sangat penting untuk perkembangan anak-anak tumbuh.

Berikut ini beberapa akibat dan dampak jika seseorang mengalami kekurngan zinc, diantaranya :

  1. Alopecia (rambut rontok atau penipisan).
  2. Tertunda kematangan seksual (pada pria).
  3. Diare.
  4. Kulit kering atau bersisik.
  5. Kehilangan selera makan.
  6. Kehilangan penglihatan atau perubahan visi.
  7. pertumbuhan yang buruk atau terhambat.
  8. Infeksi berulang.
  9. Mengurangi rasa bau atau rasa.
  10. Lambat penyembuhan luka atau memar, atau kondisi lainnya.
  11. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.
  12. Kekurangan zinc selama kehamilan dapat berdampak negatif baik ibu dan janin.
  13. Gangguan fungsi kekebalan tubuh pada penderita defisiensi zinc dapat menyebabkan perkembangan pernapasan, pencernaan, atau infeksi lainnya, misalnya, pneumonia.

Sementara itu, kekurangan zinc juga diketahui menyebabkan kondisi seperti :

  1. Nyeri pinggul dan sendi lutut telah dikaitkan dengan seng kekurangan, ini karena tulang mengandung sejumlah besar seng dan kekurangan apapun akan menyebabkan mereka menjadi lebih tebal dan lebih pendek menyebabkan rasa sakit dan gejala lainnya.
  2. Kekurangan zinc pada anak-anak dapat menyebabkan semua jenis gangguan otak seperti ringan sampai keterbelakangan yang parah, disleksia dan masalah lain dengan perkembangan mental. Hal ini karena daerah otak yang mengontrol emosi perlu mengandung kadar tinggi seng. Kekurangan zinc juga telah dikaitkan dengan perilaku antisosial seperti kenakalan dan kriminalitas.

Meskipun kekurangan seng dapat dicegah dan diobati, komplikasi potensial defisiensi zinc yang tidak diobati bisa serius dan bahkan mengancam kehidupan dalam beberapa kasus. Untuk membantu meminimalkan risiko komplikasi serius, penting untuk mengikuti rencana pengobatan. Untuk mengobati defisiensi zinc, yang terbaik adalah untuk menyarankan seseorang untuk meningkatkan makanan yang tinggi kandungan zinc.

Bagi Anda yang saat ini ingin meningkatkan asupan zinc pada tubuh, kini telah hadir suplemen zinc berkualitas tinggi yaitu Zinc Tablet Green World. 100 % AMAN TANPA EFEK SAMPING, DIAKUI DAN TERSEBAR DI 20 NEGARA !!!

Info lebih lengkap mengenai suplemen tersebut dapat Anda baca pada link berikut, klik Zinc Tablet Green World

Baca juga : Pilose Antler Capsule Green World

Posted by Istana Green World

Apa Saja Akibat Dan Dampak Kekurangan Zinc Dalam Tubuh ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.