Benarkah Teh Hijau Baik Bagi Penderita Kanker Prostat ?

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami dari Green World. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Benarkah Teh Hijau Baik Bagi Penderita Kanker Prostat ?

Benarkah Teh Hijau Baik Bagi Penderita Kanker Prostat ?

Benarkah Teh Hijau Baik Bagi Penderita Kanker Prostat ? Kanker prostat dimulai ketika sel-sel dalam kelenjar prostat yang mulai tumbuh tak terkendali. Prostat adalah kelenjar yang hanya ditemukan pada laki-laki. Itu membuat beberapa cairan yang merupakan bagian dari air mani.

Hampir semua kanker prostat adalah adenokarsinoma. Kanker ini berkembang dari sel-sel kelenjar (sel yang membuat cairan prostat yang ditambahkan ke air mani).

Baca juga :

Beberapa kanker prostat dapat tumbuh dan menyebar dengan cepat, tetapi kebanyakan tumbuh perlahan. Bahkan, studi otopsi menunjukkan bahwa banyak pria yang lebih tua (dan bahkan beberapa orang yang lebih muda) yang meninggal karena penyebab lain juga menderita kanker prostat yang tidak pernah mempengaruhi selama hidup mereka.

Beberapa bahan alami seperti teh hijau diketahui memiliki khasiat baik yang dapat membantu mengatasi kanker termasuk kanker prostat. Banyak manfaat kesehatan yang terdapat dalam teh hijau karena senyawa yang disebut polifenol.

Polifenol adalah kelompok besar bahan kimia tanaman yang termasuk katekin ( antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas ).

Polifenol teh hijau dapat menyebabkan efek antikanker dengan menghalangi deacetylases histone (HDAC) yang ditemukan dalam jumlah besar di sel-sel kanker, termasuk kanker prostat. Mengobati sel kanker prostat dengan polifenol teh hijau menurunkan aktivitas HDAC dan menyebabkan kematian sel.

EGCC adalah catechin yang paling aktif dalam teh hijau dan telah banyak diteliti. Penelitian laboratorium pada hewan dan fase awal uji klinis telah menemukan bahwa EGCG mungkin sangat aktif dalam memblokir jalur yang melibatkan pertumbuhan sel kanker prostat.

Laman medicaldaily.com menjelaskan bahwa penelitian sebelumnya telah menemukan zat dalam teh hijau, yang dikenal sebagai catechin, aktif mencegah sel-sel kanker tumbuh dan menyebar sementara merangsang kematian sel kanker.

Bahan kimia dalam teh hijau yang disebut polifenol muncul untuk menghambat dua protein yang mempromosikan pertumbuhan sel tumor dan migrasi – yaitu, vaskular faktor endotel pertumbuhan (VEGF) dan faktor pertumbuhan hepatosit (HGF).

Lebih lanjut lagi percobaan klinis terobosan dalam penelitian Italia menemukan bahwa teh hijau memang efektif dalam mencegah kanker prostat pada pria yang berisiko tinggi untuk mengembangkan penyakit ini. 4 Dipimpin oleh Salverio Bettuzzi, PhD, tim yang terdiri dari peneliti dari dua universitas di Italia menunjukkan bahwa katekin teh hijau yang 90% efektif dalam mencegah kanker prostat pada pria dengan lesi pra-ganas.

Source :

  • http://www.lifeextension.com/Magazine/2005/11/report_green_tea/Page-01
  • https://www.cancer.gov/about-cancer/treatment/cam/patient/prostate-supplements-pdq

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Obat Amandel Kronis

Cara Menyembuhkan Prostat Bengkak Tanpa Operasi

Posted by Istana Green World

Benarkah Teh Hijau Baik Bagi Penderita Kanker Prostat ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *