Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu Hati

Selamat datang di situs kesehatan www.istanagreenworld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang TELAH RESMI DIAKUI sebagai Toko Online Terpercaya dan menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu Hati

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu Hati

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu Hati – Nyeri atau sakit ulu hati memang menjadi salah satu gangguan yang banyak dialami oleh semua orang baik itu, pria, wanita, orang dewasa atau bahkan anak-anak. Ada beberapa penyakit yang menjadi penyebab kenapa ulu hati terasa nyeri dan sakit, penyakit maag ( gangguan asam lambung ) adalah salah satu penyebab utama yang paling sering ditemui.

Dalam ilmu medis, daerah ulu hati disebut dengan epigastrium. Letak ulu hati berada di bawah tulang dada dan di atas pusar, serta berada di antara tulang rusuk. Seperti yang dikutip dari http://www.alodokter.com, ada beberapa penyebab mengapa ulu hati terasa sakit, diantaranya sindrom iritasi usus, tukak peptik, penyakit kantong empedu, preeklamsia dan kanker lambung.

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu HatiPenyakit maag. Penyebab tersering adalah karena peyakit lambung, dimana asam lambung meningkat bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ulu hati dan keluhan kembung yang Anda rasakan. Penyakit maag adalah gangguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering terlambat makan dsb.

Bagaimana memahami jika sakit ulu hati yang Anda alami adalah gejala penyakit maag ? Untuk memahami hal tersebut, yang perlu dilakukan ialah Anda harus mengetahui dan mengenal gejala penyakit maag lainnya. Berikut ini beberapa gejala penyakit maag selain sakit di ulu hati …

  • Rasa mual dan ingin muntah
  • Perut kembung dan begah
  • Kurangnya nafsu makan
  • Bersendawa terus-menerus

Nyeri seperti perih dan ngilu atau sensasi panas pada bagian perut selama beberapa menit atau bahkan jam merupakan gejala sakit maag yang paling umum. Gejala tersebut juga bisa terasa dari leher hingga daerah pusar dan bahkan punggung. Nyeri sakit maag berasal dari radang atau luka pada dinding dalam lambung yang terpapar zat asam.

Baca juga : Obat sakit ulu hati maag ( Tidak disarankan untuk ibu hamil )

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu HatiPreeklamsia. Kondisi ini merupakan komplikasi dari penyakit tekanan darah tinggi pada ibu hamil yang tidak ditangani dengan benar. Preeklamsia bisa merusak organ pada tubuh, pada umumnya ginjal. Sakit di ulu hati akan terasa sangat signifikan jika kondisinya telah parah. Biasanya akan diiringi dengan muntah.

Pre-eklampsia biasanya akan mulai menunjukkan gejala saat usia kandungan menginjak 20 minggu. Gejala-gejala yang dapat dirasakan oleh para ibu hamil antara lain sakit kepala pada daerah dahi, rasa nyeri pada daerah antara perut dan dada, gangguan penglihatan, rasa mual, gangguan pernapasan, dan gangguan kesadaran. Selain gejala-gejala tersebut, pre-eklampsia akan selalu muncul bersamaan dengan kenaikan berat badan hingga terjadi edema, kenaikan tekanan darah, dan adanya protein di dalam urin.

Bagaimana pengobatan nyeri ulu hati yang terjadi pada ibu hamil ? Silahkan klik, Cara Mengobati Sakit Ulu Hati Pada Ibu Hamil

Baca juga :

Bagaimana Wortel Dapat Membuat Mata Lebih Sehat ?

Posted By Istana Green World

Gejala Dan Penyebab Sakit Ulu Hati

Comment (1)

  1. Pingback: Bahaya Kesemutan ( Kebas ) Pada Kaki, Tangan Dan Kepala | Istana Green World Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *