Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH )

Selamat datang di situs kesehatan www.istanagreenworld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH )

Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH )Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH ) – Pembesaran prostat ( BPH ) adalah suatu kondisi dimana kelenjar prostat jinak mengalami pembengkakan atau pembesaran. Pembesaran kelenjar prostat merupakan tanda umum yang dapat dialami oleh pria di atas usia 50 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan pada mereka yang berusia lebih mudapun dapat menderita pembesaran kelenjar prostat ( BPH ).

Pembesaran prostat sendiri terjadi di bagian tengah dari kelenjar prostat yang mengelilingi saluran kencing (uretra). Pembesaran kelenjar prostat yang berkelanjutan dapat mengarah ke tahap yang lebih serius sampai ke kanker prostat. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian pada tahun 2012.

Baca juga :

Obat BPH Terbaik

Apa saja penyebab pembesaran prostat ( BPH ) ?

Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH )Resiko menderita gangguan pembesaran prostat ( BPH ) meningkat pada pria yang berusia diatas 50 tahun walaupun saat ini banyak pria dengan usia muda mengalami gangguan pada prostat. Pembesaran kelenjar prostat umumnya terjadi sebagai akibat dari pengaruh perubahan pada kadar hormon akibat proses penuaan. Prostat tumbuh lebih besar juga dapat disebabkan karena peningkatan jumlah sel (hiperplasia).

  • Berkurangnya jumlah tesosteron yang aktif
  • Peningkatan hormon estrogen memengaruhi pertumbuhan sel kelenjar prostat
  • Produksi dihidrotestosteron pada lelaki usia lanjut yang memacu
    pertumbuhan sel

Selain beberapa hal diatas, beberapa studi menunjukkan bahwa pria obesitas, penyakit jantung, obat-obatan tertentu, faktor keturunan dan pria yang memiliki diabetes lebih mungkin untuk mengembangkan pembesaran prostat.

Baca juga :

Obat BPH Terbaik

Apa saja gejala, ciri atau tanda yang dapat diketahui jika seseorang menderita gangguan pada prostat ?

  • Kesulitan ketika mengeluarkan air kencing.
  • Perasaan selalu ingin berkemih, khususnya pada malam hari.
  • Aliran urin tersendat.
  • Aliran kencing yang lemah, terputus, dan terkesan meragukan.
  • Perlu mengejan untuk bisa kencing.
  • Dalam kasus yang lebih serius, pada penyakit pembesaran prostat ini dapat menyebabkan kencing yang disertai darah.

Pada beberapa kasus banyak pria dengan pembesaran prostat tidak memiliki gejala. Anda mungkin tidak mendapatkan semua gejala ini, dan beberapa laki-laki dengan pembesaran prostat tidak mendapatkan gejala sama sekali. Gejala ini juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain, seperti cuaca dingin, gelisah, masalah kesehatan lainnya, faktor gaya hidup, dan beberapa obat-obatan.

Baca juga :

Obat BPH Terbaik

Apakah pembesaran prostat ( BPH ) dapat menyebabkan komplikasi berbahaya pada penderitanya ?

Memiliki pembesaran prostat mempengaruhi orang dengan cara yang berbeda. Pembesaran prostat jinak kadang-kadang dapat menyebabkan komplikasi, seperti infeksi saluran kemih atau retensi urin akut. Berikut ini beberapa komplikasi berbahaya dari gangguan prostat, diantaranya :

Retensi urin. Penyumbatan saluran air kencing yang menyebabkan ketidakmampuan buang air kecil.  Beberapa pria dengan pembesaran prostat memerlukan pembedahan untuk meringankan retensi urin.

Infeksi saluran kemih (ISK). Infeksi saluran kemih terjadi ketika kandung kemih terinfeksi, biasanya oleh bakteri yang masuk melalui saluran kemih. Jika ISK sering terjadi, Anda mungkin perlu operasi untuk mengangkat bagian prostat.

Batu kandung kemih. Ini umumnya disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk membuang air kencing yang kemudian mengakibatkan pengendapan batu di saluran kemih. Batu kandung kemih dapat menyebabkan infeksi, iritasi kandung kemih, darah dalam urin dan obstruksi aliran urin.

Sebuah kandung kemih yang belum dikosongkan sepenuhnya dapat meregang dan melemahkan dari waktu ke waktu. Akibatnya, dinding otot kandung kemih melemah dan mengalami kerusakan.

Kerusakan ginjal. Tekanan di kandung dari retensi urin secara langsung dapat merusak ginjal atau memungkinkan infeksi kandung kemih untuk mencapai ginjal.

Kebanyakan pria dengan pembesaran prostat tidak mengembangkan komplikasi ini. Namun, retensi urin akut dan kerusakan ginjal dapat ancaman kesehatan yang serius.

Berbagai macam perawatan yang tersedia untuk pembesaran prostat, termasuk obat-obatan, terapi minimal invasif dan operasi.

Baca juga artikel terkait :

Obat Batu Empedu

Pengobatan Alternatif Kanker Prostat

Obat Herbal BPH / Pembesaran Prostat Terbaik

Posted by Istana Green World

Gejala, Penyebab & Bahaya Penyakit Pembesaran Prostat ( BPH )

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.