Gerakan Yoga Ternyata Bermanfaat Bagi Penderita Kanker Prostat

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami dari Green World. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Gerakan Yoga Ternyata Bermanfaat Bagi Penderita Kanker Prostat

Gerakan Yoga Ternyata Bermanfaat Bagi Penderita Kanker Prostat

Manfaat Yoga Bagi Penderita Kanker Prostat – Olahraga adalah aktifitas yang dapat membakar kalori berlebih dalam tubuh. Dalam ilmu gizi, kalori adalah energi yang diperoleh dari makanan dan minuman serta penggunaan energi dalam aktivitas fisik. Tubuh kita memerlukan kalori untuk mengahsilkan energi.

Dengan kalori yang cukup, tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. Namun lain cerita jika kalori ini berlebihan, hal tersebut dapat menyebabkan berat badan Anda naik. Nah untuk membatasi kelebihan kalori, olahraga adalah salah satu cara yang dapat ditempuh. Begitu banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan termasuk yoga.

Baca juga :

Yoga ? Yes yoga. Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Di mana manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga dapat membantu bagi penderita kanker prostat.

Laman medicalnewstoday.com menjelaskan bahwa saat ini yoga digunakan oleh jutaan orang untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kebugaran, tetapi praktik dapat menghasilkan jauh lebih banyak. Sebuah studi baru menunjukkan yoga dapat membantu menjaga kualitas hidup dan mengurangi beberapa efek samping untuk laki-laki yang menjalani terapi radiasi untuk kanker prostat.

Pemimpin studi Dr Neha Vapiwala, Departemen Radiasi Onkologi di Universitas Pennsylvania Perelman School of Medicine, dan rekan baru-baru mempresentasikan temuan mereka di Society of Konferensi Internasional ke-12 Integrative Oncology di Boston, MA.

Yoga adalah praktek pikiran dan tubuh yang melibatkan kombinasi dari postur fisik, teknik pernapasan dan meditasi atau relaksasi. Sebuah studi baru-baru oleh para peneliti di Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania menemukan bahwa latihan yoga teratur bisa meredakan efek samping yang umum dari radiasi serta meningkatkan aspek sehari-hari hidup dengan kanker prostat.

Baca juga :

Vapiwala menjelaskan bahwa manfaat dari yoga dalam penelitian ini berasal dari data fisiologis yang menunjukkan bahwa praktek dapat membantu mengurangi kelelahan dan memperkuat otot-otot dasar panggul, yang dapat membantu meningkatkan inkontinensia urin dan disfungsi ereksi.

Dia juga mengatakan bahwa “Data secara konsisten menunjukkan penurunan ini [kelelahan, disfungsi ereksi, kemih inkontinensia] langkah-langkah penting di antara pasien kanker prostat yang menjalani terapi kanker. Selain bermanfaat bagi kesehatan, menurut Vapiwala, ada manfaat psikososial dari yoga. “Yoga menggabungkan latihan fisik dan meditasi yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pasien kanker.”

Terimakasih, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Kanker Prostat Menular

Posted by Istana Green World

Gerakan Yoga Ternyata Bermanfaat Bagi Penderita Kanker Prostat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.