Ini Dia Cara Mengolah Jahe Untuk Meredakan Penyakit Asma

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami dari Green World. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Manfaat Jahe Untuk Meredakan Penyakit Asma

ini-dia-cara-mengolah-jahe-untuk-meredakan-penyakit-asma

Manfaat Jahe Untuk Meredakan Penyakit Asma – Jahe ? Ya, siapa yang tidak kenal dengan tanaman herbal yang legendaris ini ? Salah satu tanaman herbal ini telah lama dikenal dan digunakan sebagai bahan dasar obat sejak ratusan lalu di beberapa negara dari mulai Amerika, China dan bahkan Indonesia.

Jika saat ini kita lebih mengenal jahe sering digunakan sebagai bahan masakan. Nah, tahukah Anda ? Ternyata jahe memiliki khasiat yang sangat baik untuk mendukung fungsi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan jahe sarat dengan nutrisi dan senyawa bioaktif yang memiliki manfaat yang kuat untuk tubuh dan otak.

Baca juga :

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti jahe mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, perut kembung, sembelit, kembung  dan keluhan pencernaan lainnya dan dapat meredakan asma seperti yang akan kami bahas kali ini.

Asma adalah masalah pernapasan atau paru-paru kronis yang menyebabkan kesulitan bernafas. Umumnya udara yang Anda hirup masuk dari hidung atau mulut ke tenggorokan mencapai paru-paru melalui saluran pernapasan. Asma terjadi ketika tabung saluran udara menjadi sempit dan meradang karena penumpukan kelebihan lendir. Gejala asma termasuk sesak napas, dada sesak, mengi, dan batuk.

Mengkonsumsi jahe merupakan cara pengobatan alami yang terkenal untuk berbagai penyakit termasuk asma. Para peneliti telah menemukan bahwa jahe ini dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas dan menghambat kontraksi saluran napas. Plus, studi menunjukkan bahwa ia memiliki senyawa yang dapat meningkatkan efek relaksan otot obat asma tertentu.

Bagaimana pengaruh jahe terhadap penyakit asma ?

  1. Jahe memiliki komponen seperti gingerol, shogaols, dan zingerones yang bertindak sebagai anti-inflamasi dan analgesik mirip dengan Non-steroid anti-inflammatory (NSAID).
  2. Jahe memiliki properti anti-oksidan yang dapat membersihkan bahan kimia berbahaya dari dalam tubuh untuk memproduksi dan mengurangi stres psikologis yang mengarah ke asma.
  3. Jahe menyediakan aplikasi terapi dalam pengobatan asma alergi. Jahe juga membantu untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada saluran pernapasan.
  4. Jahe menghambat kontraksi saluran napas dan menormalkan saluran udara untuk memungkinkan pernapasan yang tepat.
  5. Jahe memiliki oleoresin yang kelebihan lendir di tenggorokan dan paru-paru, sehingga memerangi infeksi.
  6. Jahe dapat menghilangkan dahak yang menyebabkan rasa gatal di tenggorokan. Ini menenangkan saluran udara dan memberikan sensasi dingin di dada.
  7. Jahe bekerja dengan secara simultan menghambat enzim yang menyebabkan otot-otot saluran napas mengerut dan juga mengaktifkan enzim yang menenangkan saluran udara.

Baca juga :

Semenetara itu, dalam sebuah studi di American Thoracic Society International Conference, ditemukan bahwa jahe meningkatkan efek saluran pernafasan jika ditambahkan di isoproterenol, obat untuk asma. Hal ini jelas bahwa efek anti-inflamasi jahe sangat membantu untuk memecahkan penyakit asma. Senyawa seperti shogaols, gingerol, dan zingerones efektif dalam mengobati masalah asma.

Lalu, bagaiman cara menggunakan dan mengolah jahe untuk membantu meredakan penyakit asma ?

  1. Anda bisa mengunyah jahe mentah untuk menambahkan efek anti-inflamasi pada asma.
  2. Potong beberapa iris jahe dan didihkan dalam air untuk mempersiapkan teh jahe. Anda dapat minum teh ini dua kali dalam sehari.
  3. Anda dapat menggunakan jahe dalam makanan Anda dan salad. Tambahkan irisan tipis jahe dalam makanan Anda saat memasak. irisan ini juga dapat digunakan dalam salad Anda.

Perhatian, tidak disarankan untuk mengkonsumsi jahe secara berlebih-lebihan. Hal ini karena jahe dapat memiliki efek samping dan komplikasi. Efek samping yang paling umum adalah meningkatkan perdarahan, sakit maag, sakit perut dan diare. Kami sarankan berkonsultasi dengan dokter jika terjadi sesuatu setelah Anda mengkonsumsi jahe.

Terimakasih, semoga bermanfaat dan menambah wawasan 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Obat Kista Ovarium

Bahaya Penyakit Asma

Harga Eye Care Softgel Green World

Cara Menyembuhkan Tukak Lambung Dengan Cepat Dan Mudah

Posted by Green World

Ini Dia Cara Mengolah Jahe Untuk Meredakan Penyakit Asma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.