Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Lemak Dalam Darah

Selamat datang di situs kesehatan www.istanagreenworld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Lemak Dalam Darah

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Lemak Dalam DarahMakanan Yang Harus Dihindari Penderita Lemak Dalam Darah – Lemak darah dalam beberapa kasus dikaitkan sebagai kolesterol dan trigliserida. Jika lemak dalam darah Anda mengalami kenaikan, maka secara otomatis hal ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida menjadi tinggi. Jika sudah demikian, maka penyakit jantung koroner atau bahkan stroke dapat mengintai Anda secara perlahan.

Nah, bagi Anda yang saat ini berniat mengatasi lemak darah yang tinggi. Selain dengan mengkonsumsi obat lemak darah, penting bagi Anda juga memperhatikan beberapa pantangan makanan penderita lemak darah. Karena lemak darah ini erat kaitannya dengan kolesterol tinggi dan trigliserida tinggi, maka makanan yang harus di hindaripun sama seperti pada pantangan makanan penyakit trigliserida dan kolesterol.

Berikut beberapa daftar makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit lemak darah tinggi, diantaranya :

  • Makanan bergoreng

Dikutip dari health.detik.com, Proses menggoreng bisa menjadikan makanan mengandung kolesterol ini. Hal ini terjadi jika proses menggoreng menggunakan minyak bekas pakai berkali-kali atau minyak yang sangat panas. Sebab minyak tersebut akan berubah menjadi lemak trans yang berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol.

Sepotong gorengan saja bisa menambah kadar low density lipoprotein (LDL) karena mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Padahal LDL atau kolesterol jahat ini mudah menempel di dinding pembuluh darah sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler dan stroke.

  • Makanan mengandung lemak jenuh dan lemak trans

Asupan makanan yang mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi dapat meningkatkan efek trigliserida di dalam tubuh seseorang. Jika kadar trigliserida meningkat, maka kadar kolesterol pun akan meningkat pula. Bila Anda mengonsumsi daging sapi atau kambing, hindari potongan lemaknya (gajih). Saat mengonsumsi daging ayam, buang kulit dan lemaknya.

Lemak trans adalah lemak yang dibuat dengan memanaskan minyak nabati cair di dalam gas hidrogen dan katalis tertentu, pada proses yang disebut hidrogenasi. Ternyata lemak trans lebih buruk daripada lemak jenuh dalam menaikkan kolesterol jahat. Bahkan sejumlah kecil lemak trans di dalam makanan dapat merugikan kesehatan.

  • Otak sapi

Dalam 10 gram otak sapi, kandungan kolesterolnya bisa mencapai sekitar 2.500 mg. Karena itu perlu perhatian lebih kalau ingin makan makanan yang kandungan kolesterolnya sangat tinggi seperti otak sapi. Meskipun memang tidak ada batasan pasti berapa banyak otak sapi yang boleh dimakan setiap harinya.

Supaya tidak pusing menghafalkan jumlah yang boleh disantap, yang paling mudah adalah usahakan untuk selalu mengurangi asupan makanan hewani yang tinggi lemak jenuh dan tingkatkan asupan makanan dari sumber yang tinggi lemak tidak jenuh, misalnya ikan.

  • Junkfood

Makanan lain yang harus dihindari pilihan pembaca adalah makanan cepat saji atau junkfood. Jenis makanan ini sering disebut makanan “sampah” karena tingginya kandungan lemak jenuh yang didapat dari proses penggorengan.

Mengkonsumsi junkfood secara berlebihan berpotensi meningkatkan resiko penyakit jantung bahkan stroke. Selain itu, terlalu sering mengonsumsi makanan ini juga dapat memicu obesitas atau kegemukan.

  • Daging merah

Kolesterol tinggi, darah tinggi bahkan risiko terkena penyakit kanker adalah akibat dari mengkonsumsi daging merah secara berlebihan. Daging merah di sini adalah daging yang dihasilkan oleh sapi, kambing, babi dan domba. Kandungan lemak jenuhnya yang tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit-penyakit kardiovaskular. Bentuknya yang menawan dan menggoda, seringkali menjadikan cokelat makanan favorit semua orang. Manis dan pahit bercampur jadi satu. Meski sebenarnya cokelat banyak mengandung manfaat, namun jika dikonsumsi berlebih akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Kandungan lemak, gula dan kalorinya dapat mengakibatkan obesitas.

  • Jeroan

Jeroan adalah istilah dari organ dalam tubuh hewan. Jenis jeroan yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia adalah otak, hati, usus, babat, lidah dan paruparu.

Kandungan lemak yang ada di dalam jeroan dapat mengakibatkan kolesterol tinggi. Selain itu, jeroan juga mengandung kadar purin tinggi, dan ini tidak baik untuk penderita asam urat.

Terimakasih Sudah Berkunjung 🙂

Artikel lainnya : Ciri Lemak Darah TinggiObat Darah Kental

Posted By Istana Green World

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Lemak Dalam Darah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.