Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global dan Jelly Gamat QnC yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat – Setelah sebelumnya kami pernah membahas manfaat dan khasiat tomat bagi kanker prostat, nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa jenis pantagan makanan yang wajib dihindari oleh penderita kenker prostat.

Mendapatkan cukup vitamin dan mineral dengan sehat, diet seimbang dapat menjadi salah satu kunci untuk menangkal kanker prostat. Prostat adalah kelenjar yang membantu tubuh memproduksi cairan Anda yang membawa sperma dari tubuh Anda. Kanker prostat adalah salah satu jenis yang paling umum kanker mempengaruhi laki-laki.

Baca juga :

Obat Kanker Prostat

Obat Herbal Kanker Prostat

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker prostat, diantaranya :

Daging merah

Daging merahDaging merah menyediakan substansial lemak jenuh berlebih dari sumber protein tanpa lemak, seperti ikan, dada ayam dan kacang-kacangan. Hal ini mungkin disebabkan amina heterosiklik (HCA), karsinogen yang ditemukan dalam daging dimasak yang telah terlibat dalam pengembangan beberapa jenis kanker.

HCA adalah senyawa yang terbentuk selama suhu tinggi memasak seperti panas sekali atau memanggang. Beberapa studi menunjukkan bahwa daging merah dan olahan seperti daging sapi, daging babi, daging makan siang, hot dog, dan sosis, mungkin terkait dengan peningkatan risiko kanker prostat.

Baca juga :

Obat Kanker Prostat

Obat Herbal Kanker Prostat

Jika Anda menikmati daging merah, pilih potongan paling ramping yang tersedia dan menjaga ukuran porsi Anda sederhana. Jika Anda memiliki kanker prostat, sumber protein tanpa lemak yang penting untuk perbaikan jaringan, kekuatan fisik dan fungsi sistem kekebalan tubuh selama pengobatan dan pemulihan. Hindari juga makanan olahan dan makanan yang mengandung asam lemak trans, seperti margarin.

Produk susu

Produk susuProduk susu tinggi lemak juga tinggi lemak jenuh dan terkait dengan peningkatan risiko kanker prostat dan konsekuensi fatal penyakit. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam “International Journal of Cancer” pada bulan Februari 2007, produk susu pada umumnya dapat meningkatkan risiko ini.

Peneliti menganalisis kalsium dan asupan susu dalam hubungannya dengan risiko kanker prostat pada 29.133 perokok laki-laki, usia 50 sampai 69. Setelah 17 tahun follow-up dan analisis, mereka menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi susu dan kalsium yang kaya diet lebih mungkin untuk mengembangkan kanker prostat dibandingkan pria yang tidak.

Baca juga :

Obat Kanker Prostat

Obat Herbal Kanker Prostat

Jika Anda berada pada risiko tinggi untuk kanker prostat, membatasi produk susu dapat membantu menurunkan risiko. Karena kalsium penting bagi kesehatan secara keseluruhan, bagaimanapun, berbicara dengan dokter atau ahli gizi sebelum memotong kembali secara signifikan. Terutama varietas-lemak tinggi termasuk susu, krim kental, keju cheddar, krim asam dan produk susu, seperti mentega dan es krim.

Alkohol

AlkoholPenelitian awal menunjukkan bahwa alkohol dapat membahayakan pankreas. Dengan menggunakan data dari lebih dari 10.000 orang yang berpartisipasi dalam Kanker Prostat, peneliti menemukan bahwa peminum alkohol berat (> 50 g / hari) dan peminum berat biasa (≥4 minuman / hari di ≥5 hari / minggu) dua kali lebih mungkin untuk didiagnosis dengan kanker prostat dibandingkan dengan peminum moderat.

Lemak jenuh

Hamburger meal served with french fries and soda close-upLemak jenuh ditemukan dalam daging, susu, salad dressing, dipanggang dan makanan olahan. Meskipun lemak jenuh telah dikaitkan dengan penyakit jantung, asosiasi dengan kanker prostat masih merupakan salah satu tentatif. Para peneliti di MD Anderson Cancer Center meneliti hubungan antara lemak dan PSA tingkat jenuh antara pasien yang harus menjalani operasi untuk mengangkat tumor prostat.

Baca juga :

Obat Kanker Prostat

Obat Herbal Kanker Prostat

PSA, atau antigen prostat spesifik, adalah protein yang diproduksi oleh prostat. Peningkatan kadar PSA dalam darah dapat menunjukkan kanker prostat pada beberapa pria. Peneliti menemukan bahwa pria yang makan lebih banyak lemak jenuh lebih mungkin untuk memiliki peningkatan kadar PSA setelah operasi prostat dibandingkan mereka yang terjebak untuk diet rendah lemak. Peningkatan PSA pasca operasi dapat menjadi indikasi bahwa kanker telah kembali.

Mengganti lemak jenuh dalam diet Anda dengan monounsaturated dan polyunsaturated sehat lemak yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, alpukat, kacang-kacangan, minyak zaitun, biji dan minyak canola.

Garam dan gula

Garam dan gulaGaram, meskipun penting untuk kesehatan secara keseluruhan, dapat meningkatkan tekanan darah dan memicu kembung. Membatasi makanan manis dan makanan asin dan meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran, diketahui dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Makanan sangat tinggi garam termasuk keripik kentang, kerupuk, kentang goreng, sup kalengan dan sayuran, makanan beku, dan daging olahan dan keju. Makanan manis umum termasuk minuman biasa ringan, permen, coklat susu, sirup pancake, jelly, selai, frosting, makanan penutup beku, dan pai disiapkan secara komersial, kue dan cookies.

Sumber :

  • http://www.healthline.com/health-slideshow/4-foods-your-prostate-does-not-want-you-eat
  • http://www.livestrong.com/article/402312-prostate-cancer-foods-to-avoid/

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga :

Obat BPH

Obat Prostat Bengkak

Posted by Istana Green World

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.