Penyebab Heartburn Pada Ibu Hamil

Selamat datang di Website Resmi www.istanagreenworld.com, SATU-SATUNYA Pusat Obat, Suplemen dan Vitamin Herbal Green World Global Berkualitas dan Terpercaya. Menyediakan berbagai obat herbal termasuk Calcium Softgel Green World yang terbukti AMAN, AMPUH dan NYAMAN sebagai suplemen penting bagi ibu hamil.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMAPI KE ALAMAT ANDA

Penyebab Heartburn Saat Hamil

Penyebab Heartburn Pada Ibu Hamil

Penyebab Heartburn Saat Hamil – Sebenarnya apa yang menjadi penyebab heartburn pada saat Anda hamil ? Berikut ini ulasan lengkapnya …

Pada masa kehamilan, banyak perubahan terjadi pada tubuh. Salah satu yang sering dikeluhkan dan dirasakan para ibu atau wanita hamil ialah heartburn atau lebih dikenal dengan rasa nyeri, panas dan terbakar di dada.

Heartburn sendiri merupakan sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah ketika mengambil posisi berbaring atau membungkuk. Heartburn sebenarnya terjadi pada ulu hati yang kerap menimbulkan rasa nyeri tak tertahankan.

Menurut Dr Febriansyah Darus, SpOG dari RSIA Hermina Jatinegara, nyeri pada derah ulu hati ini disebabkan oleh tingginya produksi asam lambung. Asam lambung yang tinggi menyebabkan iritasi pada lapisan mukosa lambung sehingga timbul rasa nyeri yang akrab dikenal dengan heartburn.

Naiknya asam lambung ini bisa dipicu oleh beberapa hal, salah satunya adalah akibat pengaruh hormone progesterone. Selama masa kehamilan, produksi hormone ini terus meningkat. Adanya peningkatan hormone progesterone selama masa kehamilan akan berpengaruh pada melambatnya gerakan dan mengendurkan otot-otot pada sistem pencernaan.

Sementara itu, Menurut dr Gita Pratama, pakar kebidanan, rahim yang membesar pada perempuan hamil menjadi pemicu heartburn.

“Saat rahim membesar, tekanan pada lambung bisa meningkat. Tekanan inilah yang kemudian membuat asam lambung naik hingga ke kerongkongan. Tapi biasanya risiko heartburn dialami pada mereka yang memang memiliki asam lambung yang sudah tinggi,”

Nah, untuk menghindari resiko dari heartburn pada saat hamil, Anda bisa menghindari makanan yang dapat mencetuskan asam lambung, seperti makanan pedas, asam, mengandung santan, dan lemak tinggi. Makanan-makanan tersebut, jelas Tomi, sulit dicerna lambung sehingga memicu produksi asam lambung yang semakin meningkat.

Yang perlu Anda ingat ialah, Heartburn tidak berpengaruh secara langsung terhadap pertumbuhan janin. Namun Anda harus tetap waspada. Rasa nyeri di lambung dan nyeri ulu hati saat hamil bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada ibu hamil sehingga merasa enggan untuk makan—Inilah yang berpengaruh pada tumbuh kembang janin.

Ingin menghindari dampak heartburn ( nyeri ulu hati ) saat Anda hamil ? Baca info selengkapnya, klik – > Cara Mengatasi Nyeri Ulu Hati Pada Ibu Hamil

Anda wanita hamil yang kekurangan asupan kalsium dalam tubuh ? Silahkan klik – > Suplemen Kalsium Bagi Ibu Hamil

Posted by Istana Green World

Penyebab Heartburn Pada Ibu Hamil

Comment (1)

  1. Pingback: Gejala Dan Ciri Kekurangan Kalsium Pada Ibu Hamil | Istana Green World Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *