Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan berbagai produk herbal berkualitas ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah SembuhPenyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh – Diabetes adalah suatu kondisi masalah tubuh yang terjadi sebagai akibat kenaikan glukosa ( gula ) darah terlalu tinggi.

Glukosa darah adalah jenis utama dari gula yang ditemukan dalam darah Anda dan sumber utama energi.  Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari diabetes.

Dari data terakhir terdapat 9,1 juta pasien diabetes di Indonesia pada 2015. Tingginya angka ini menyebabkan Indonesia berada di peringkat ke-5 negara dengan pengidap diabetes terbanyak.

Baca juga :

Obat Luka Diabetes

Selain dapat mengancam jiwa, resiko yang menakutkan lain dari diabetes ialah terjadi luka diabetes ( gangren ) atau disebut juga ulkus diabetes. ULKUS diabetes (luka akibat kencing manis) ialah suatu luka terbuka pada lapisan kulit sampai ke dalam dermis, yang biasanya terjadi di telapak kaki.

Lalu, apa yang menyebabkan luka diabetes sulit sekali untuk disembuhkan ?

Umumnya luka diabetes (gangren) disebabkan karena berkurangnya suplai darah ke jaringan yang terjangkit gangren, sehingga mengakibatkan kematian sel. Ada berbagai jenis gangren dengan gejala-gejala yang berbeda pula, seperti gangren kering, gangren basah, gangren gas, gangren dalam, dan necrotising fasciitis. https://id.wikipedia.org/wiki/Gangren.

Berikut ini beberapa alasan mengapa luka diabetes susah untuk disembuhkan, diantaranya :

  • Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah SembuhGlukosa yang tinggi. Semuanya dimulai di sini. Tingkat gula darah menegang arteri dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Efek dari ini adalah jauh jangkauannya dan termasuk asal luka serta faktor risiko untuk penyembuhan luk
  • Stres. Lamanya penyembuhan luka penderita diabetes ini karena terkait kadar kadar kortisol atau hormon stres. Kadar kortisol akan meningkat jika penderita diabetes depresi atau frustasi. Semakin depresi maka semakin tinggi kadar kortisolnya. Selain itu, kombinasi aliran darah yang buruk dan neuropati diabetes mempersulit pemulihan luka.
  • Kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi dapat menghambat proses penyembuhan luka.
  • Oksigenisasi jaringan. Seberapa baik kadar oksigen di jaringan yang terluka penting untuk pembentukan sel-sel baru dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Sirkulasi yang buruk. Menyempit pembuluh darah menyebabkan aliran darah menurun dan oksigen ke luka. Tingkat gula darah menurun fungsi sel-sel darah merah yang membawa nutrisi ke jaringan. Hal ini akan menurunkan efisiensi sel darah putih yang melawan infeksi. Tanpa nutrisi yang cukup dan oksigen, luka menyembuhkan perlahan.

Baca juga :

Obat Luka Diabetes

  • Neuropati diabetik. Ketika kadar glukosa darah yang tidak terkontrol, saraf dalam tubuh yang terkena dan pasien dapat mengembangkan hilangnya sensasi. Ini disebut neuropati diabetes. . Karena pasien diabetes mungkin tidak dapat merasakan perubahan dalam status luka atau luka yang sebenarnya, tingkat keparahan dapat berkembang dan mungkin ada komplikasi dengan penyembuhan.
  • Daya tahan tubuh lemah. Diabetes menurunkan efisiensi dari sistem kekebalan tubuh, sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi. Kadar glukosa yang tinggi menyebabkan sel-sel kekebalan berfungsi tidak efektif, yang meningkatkan risiko infeksi bagi pasien. Studi menunjukkan bahwa enzim tertentu dan hormon yang tubuh memproduksi dalam menanggapi sebuah gula darah bertanggung jawab untuk berdampak negatif sistem kekebalan tubuh.
  • Infkesi. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang berfungsi, penderita diabetes berada pada risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan infeksi . Infeksi menimbulkan banyak masalah kesehatan dan juga memperlambat proses penyembuhan secara keseluruhan.
  • Faktor sosio-ekonomik. Faktor sosio-ekonomik tak jarang memaksa orang yang sedang terluka untuk tetap bekerja atau beraktivitas. Padahal, aktivitas tertentu dapat memperparah kondisi luka.

Baca juga :

Obat Luka Diabetes

Ada beberapa hal yang pasien dapat lakukan untuk meningkatkan penyembuhan luka. Yang paling penting adalah untuk mengontrol tingkat gula darah. Dengan menjaga kadar glukosa darah di bawah kontrol yang baik dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka diabetes.

Bagi Anda yang ingin menormalkan kembali kadar glukosa dalam darah agar proses penyembuhan luka diabetes bisa lebih cepat, Anda bisa mengkonsumsi produk herbal (klik)  Glucoblock Capsule – Obat Herbal Diabates Terbaik.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga :

Obat Diabetes Terbaru Paling Ampuh

Posted by Istana Green World

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.