Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes

Selamat datang di situs kesehatan www.IstanaGreenWorld.com, Satu-satunya pusat Obat Herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk Suplemen dan Vitamin alami dari Green World. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes – Diabetes adalah penyakit kronis di mana tubuh Anda tidak dapat menggunakan glukosa, atau gula, dengan cara yang seharusnya. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi, termasuk salah satunya ialah terbentuknya luka. Luka diabetes sendiri dikategorikan ke dalam tiga kategori yaitu neuropatik, iskemik, dan neuroischemic.

Baca juga :

Asupan nutrisi atau makanan sehat pada penderita berkontribusi terhadap penyembuhan luka diabetes. Tanpa nutrisi atau makanan yang tepat, seluruh proses penyembuhan luka dapat susah untuk disembuhkan. Diet selama pemulihan memainkan peran penting dalam seberapa cepat menyembuhkan luka diabetes ini.

Beberapa makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan asupan vitamin C diketahui merupakan faktor penting untuk membantu penyembuhan penderita luka diabetes. Lalu, apa sajakah pilihan makanan sehat yang baik bagi penderita luka diabetes ? Let’s check it out …

Protein. Protein sangat penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan tubuh, tingkat protein yang cukup akan membantu mencapai tingkat penyembuhan luka secara optimal. Makanan yang mengandung protein diantaranya :

  • Ikan
  • Daging unggas
  • Daging tanpa lemak
  • Kerang-kerangan
  • Tahu kukus atau rebus
  • Daging yang direbus
  • Daging dada ayam tanpa kulit.
  • Keju (rendah lemak lebih baik bagi jantung Anda)
  • Telur (putih telur memiliki protein dan kolesterol)

L-Arginine. L-Arginine adalah asam amino yang memiliki beberapa sifat yang meningkatkan sejumlah jalur yang terlibat dalam penyembuhan luka, seperti perannya dalam sintesis protein struktural. Suplementasi diet dengan arginin telah terbukti meningkatkan metabolisme protein, membantu untuk mengurangi kehilangan otot, dan sintesis kolagen, yang membantu untuk meningkatkan kekuatan luka. Berbagai sumber makanan yang mengandung L-arginin diantaranya adalah susu, keju, yoghurt, telur, serta daging.

Karbohidrat. Karbohidrat adalah monomer (satu kesatuan) atau polimer (beberapa unit) unit gula dikenal sebagai sakarida. Kelompok ini nutrisi termasuk non-pati polisakarida, yang dikenal lebih umum sebagai serat makanan. Asupan karbohidrat memberikan energi yang sangat penting untuk penyembuhan optimal dan merangsang produksi kolagen (kerangka untuk jaringan baru). Untuk mendapatkan asupan karbohidarat bagi penderita luka diabetes, Anda dapat memndapatkannya dari beras merah, gandum, singkong dan jagung.

Baca juga :

Susu. Tidak semua produk susu dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes, salah satu produk susu yang dapat dikonsumsi ialah susu kedelai. Susu kedelai mengandung asam amino arginin yang merupakan komponen penyusun hormon insulin dan glukogen. Isoflavon yang terdapat pada kacang kedelai diketahui telah dilaporkan dalam beberapa penelitian untuk menurunkan glukosa darah dan kadar insulin.

Vitamin C. Vitamin C berperan penting dalam sintesis kolagen serta pembentukan pembuluh darah baru (angiogenesis). Memadai vitamin C tingkat membantu memperkuat penyembuhan luka. Vitamin mengganggu defisiensi C penyembuhan luka dan juga telah dikaitkan dengan peningkatan risiko infeksi luka. Penelitian telah menunjukkan C suplemen vitamin membantu mempromosikan tekanan penyembuhan luka.

Sementara itu, sebuah studi baru telah ditambahkan ke jumlah penelitian yang sedang berkembang menunjukkan bahwa vitamin C serta asupan tinggi sayuran dan buah-buahan-mungkin memiliki efek perlindungan terhadap diabetes. Buah kiwi dan jeruk adalah makanan sehat yang dapat Anda masukan ke dalam diet untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Tidak disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C secara berlebihan.

Source :

  • https://www.adwdiabetes.com/education/Do-It-Yourself/Total-Body-Care/Foods-Wound-Healing
  • http://www.woundsaustralia.com.au/publications/2009_vic_expert_guide_nutrition_wound_healing.pdf

Itulah beberapa asupan nutrisi dan makanan yang baik bagi penderita luka diabetes. Sangat disarankan untuk kembali berkonsultasi ke dokter jika Anda hendak menjadikan beberapa makanan diatas menjadi list daftar makanan penderita diabetes.

Baca juga artikel lainnya :

Glucoblock Capsule – Obat Herbal Diabetes Terbaik

Gejala Dan Penyebab Infeksi Ginjal

Posted by Istana Green World

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes

Comment (1)

  1. Felicia

    nice

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.